Sabtu, 07 Oktober 2017

Gado-Gado


Tahukah kalian dengan yang namanya Gado-Gado?? Pasti terdengar tidak asing kan bagi kalian?? Yuup betul sekali Gado-Gado merupakan kuliner khas nusantara berasal dari Betawi.



Gado-gado merupakan salah satu makanan berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah dan yang dihaluskan disertai irisan telur dan pada umumnya banyak yang menambahkan kentang rebus yang sudah dihaluskan untuk saus gado gado kentang rebus dimasak bersamaan dengan bumbu kacang kemudian di atasnya ditaburi bawang goreng. Sedikit emping goreng atau kerupuk.


Gado –gado adalah makanan yang mirip dengan salad hanya saja makanan ini di bumbui dengan saus kacang yang sedikit pedas, dan bahan bakunya yang berupa sayuran sudah di rebus sampai matang.
Yang membedakannya dari salad makanan ini bisa dimakan langsung begitu saja.


Gado-gado memang amat mudah ditemukan di berbagai penjuru daerah. Rasa gurih dari bumbu kacangnya cukup merakyat, sehingga disukai oleh berbagai jenis serta lapisan masyarakat. Wajar saja jika kemudian hidangan ini menyebar ke banyak daerah di Indonesia.


Gado-gado termasuk makanan yang sangat cocok untuk orang vegetarian maupun yang sedang diet, yang ingin makan sehat dan juga enak, juga tidak mempunyai kandungan lemak yang banyak selain dari kerupuk dan bawang gorengnya. Ini adalah makanan cepat saji yang sangat baik.



Gado-gado ini berada di Jalan Raya Ngreco Kabupaten Kediri Jawa Timur.
Harga satu porsi untuk gado-gado ini hanya 8000 rupiah ,sangat terjangkau bukan? Tempat ini buka mulai jam 07.30 - 15.00 WIB. Yuk buruan dicoba makanan yang satu ini!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar