Sabtu, 03 Februari 2018

Bubur Ayam Khas Bandung


Hai guys, kita kali ini akan membahas kuliner nihh. Siapa sih yang tidak mengenal dengan Indonesia yang terkenal dengan kulinernya??? Pasti semua tau kan kalau Negara kita ini memang kaya akan kuliner yang khas dari daerah masing-masing.



Negara kita Indonesia ini menyimpan begitu kaya akan berbagai macam kuliner yang khas. Beras saja memiliki berbagai macam masakan. Bahkan setiap daerah memiliki masakan khas masing masing yang enak dan unik. Olahan nasi bisa bermacam macam jenisnya. Salah satunya adalah bubur.


Bubur ayam memang menjadi hidangan yang pas disantap untuk pagi hari dan malam hari. Makan olahan nasi yang ini sering diburu orang-orang untuk sarapan ini karena tergolong sederhana namun tetap terasa lezat serta memiliki kandungan gizi yang cukup baik, bubur ayam kerap dijadikan makanan bayi, anak-anak, atau orang sakit yang tengah dirawat untuk pemulihan.



Tidak heran jika banyak orang yang menjadikan makanan ini sebagai pengisi perut mereka. Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat.



Salah satu daerah dengan sajian bubur ayam yang menarik, adalah kota Bandung. Bandung memiliki sajian khas berupa bubur ayam, yang kabarnya memiliki cita rasa lezat nan gurih. Pada umumnya Bubur Ayam Bandung dihidangkan dengan tampilan yang akan menggugah siapa pun untuk mencicipinya alias menggugah selera.



Bubur ayam disajikan dengan irisan daging ayam dengan beberapa bumbu, seperti kecap asin dan kecap manis,merica, garam, dan kadang-kadang diberi kaldu ayam. Bubur dilengkapi dengan taburan daun bawang cincang,bawang goreng,seledri, tongcai (sayur asin), kedelai goreng,cakue, dan kerupuk.


Bubur ayam cocok bagi mereka yang kurang menyukai masakan Indonesia yang pedas, karena bubur umumnya tidak pedas, sambal atau saus cabe disajikan secara terpisah.


Tak usah repot-repot pergi ke Bandung bila ingin mencicipi makanan yang satu ini, di wilayah Kediri sekarang sudah ada yang menjual Bubur Ayam Khas Bandung salah satunya berada di Jalan KDP Slamet, Bandar Lor, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Harga untuk satu porsi bubur ayam cukup terjangkau hanya Rp 10.000.


Nahh,jika kalian ingin mencobanya kalian langsung saja datang ke alamat tersebut. Sekian dulu ya blog ku satu ini dan tunggu blog ku yang selanjutnya!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar