Rabu, 03 Januari 2018

Pesona Pantai Gemah Tulungagung


Pantai Gemah Tulungagung merupakan salah satu pesona alam yang sayang sekali bila untuk dilewatkan. Pantai ini mempunyai keindahan yang kondisinya masih alami dengan warna birunya laut berpadu dengan ombak yang sedang menjadi ciri khasnya ombak pantai selatan. Serta dihiasi dengan rindangnya pohon cemarayang ada di pesisir pantai yang menjadi view yang sangat indah dan menarik.


Objek wisata kali ini sangat ramah sekali untuk anak-anak, karena gulungan ombak di pantai ini sedang, sehingga cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat wisata untuk keluarga.


Selain itu kalian dapat menikmati bermain di air laut, di pantai Gemah ini kalian juga bisa menikmati alamnya yang masih sangat indah dan alami. Jika kalian berjalan-jalan ke arah utara, kalian akan menjumpai hamparan pasir yang sangat luat, dan di bagian selatanya kalian dapat menemukan sebuah batu-batuan besar dan tebing karang yang berbatu dan cukup eksotis.


Apa kalian bosan bermain dengan ombak? Kalian jangan kawatir, di pantai Gemah ini ada berbagai macam fasilitas untuk penujang rekreasi menarik lainya yang siap tersedia.


Disini ada fasilitas untuk penunjang yang tersedia sudah cukup memuaskan dan lengkap. Yaitu tersedia toilet umum,mushola, tempat untuk membeli oleh-oleh, tenda payung, ATV. Kalian bisa berkeliling dengan menggunakan ATV, dengan tarif sewa 20 menit sebesar Rp.20.000.


Selain fasilitas tersebut, di pantai ini juga terdapat penjajan makanan ringan dan minuman  seperti kelapa muda, jagung bakar, bakso. Jadi, teman – teman dapat bersantai di bawah pohon cemara yang rindang menikmati keindahan pantai sembari menyantap makanan, hmmmm tentunya dapat sejenak menghilangkan beban pikiran dari rutinitas sehari – hari.



Lokasi untuk menuju ke Pantai Gemah cukup mudah untuk dijangkau, sebab lokasinya berada di tepi JLS (Jalur Lintas Selatan) tepatnya yaitu berada di teluk Popoh, Keboireng, Besuki, Kab. Tulungagung.


Rutenya dapat kalian tempuh hanya dengan mengikuti JLS dari Tulungagung. Untuk rute yang tergampang, kalian ambil saja patokan dari taman Alun-alun, lalu kalian menuju ke arah selatan lewat jalan Diponegoro hingga sampai ke pertigaan menuju ke arah jalur lintas selatan. Kemudian kalian tinggal mengikuti saja jalur di JLS ke arah barat, hingga kalian nanti menjumpai sebuah papan petunjuk arah di sisi tepi jalan menuju arah ke lokasinya. Papan petunjuk arah itu menunjuk untuk ke arah pantainya. Ini bisa dilalui untuk kendaraan beroda 4, roda 3, roda 2, bahkan roda 1 hehehe


Untuk harga tiket masuk itu dihitung hanya berdasarkan kendaraan yang masuk, bukan di hitung per-orang. Untuk kendaraan beroda 2 yaitu tarifnya hanya Rp.5.000 sedangkan untuk roda 4 yaitu tarifnya Rp.10.000. Bagaimana? Terjaungkau kan.


Nahh, inilah sedikit info tentang lokasi dan rute untuk menuju ke Pantai Gemah Tulungagung yang bisa saya sampaikan kepada kalian. Semoga bisa jadi manfaat bagi kalian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar