Minggu, 03 September 2017

DIRGAHAYU INDONESIA KE-72


Setiap memasuki bulan Agustus, semua warga negara Indonesia termasuk saya sibuk dengan kegiatan untuk menyambut kemerdekaan. Ini sangat wajar, karena memang sekarang hukumnya wajib bagi kita untuk ikut serta dalam setiap kegiatan yang dilakukan untuk memperingati kemerdekaan. Gak peduli tua, muda, besar, kecil, kaya, miskin, semua membaur menjadi satu dalam kemeriahan peringatan itu.




Banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Mulai lomba makan kerupuk, lomba balap karung, panjat pinang, sampai kegiatan yang sifatnya agak modern seperti karnaval.
Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa ikut serta dalam karnaval ini, dan berdandan sebagai profesi, hantu, pakaian adat, dll.


Para peserta karnaval yang memakai baju bagus-bagus, berjalan anggun, pelan-pelan, dan menjadi pusat perhatian penonton.

Ada juga peserta yang membentuk barisan kemudian berjoget di sepanjang jalan yang diiringi oleh lagu.
Di sepanjang jalur karnaval banyak penonton yang melihat dan terkagum oleh dandanan dari peserta karnaval.

Dibanding tahun kemarin tahun ini lebih meriah, soalnya merah putih tersebar dimana-mana, tahun ini pemasangan bendera merah putih hampir 1 bulan penuh.

Selamat Hari Kemerdekaan ke 72 Tahun Indonesiaku, terima kasih para pejuang, terima kasih untuk para veteran, dan terima kasih Tuhan yang maha kuasa atas segala rahmat yang telah diberikan dalam memerdekakan negara kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar